EFEKTIVITAS MODEL PENEMUAN TERBIMBING DENGAN MENGGUNAKAN TUGAS SUPERITEM TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MAHASISWA

Novi Mayasari, Maya and Anis, Umi Khoirotunnisa (2020) EFEKTIVITAS MODEL PENEMUAN TERBIMBING DENGAN MENGGUNAKAN TUGAS SUPERITEM TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MAHASISWA. LPPM IKIP PGRI Bojonegoro.

[img] Text
cek turnitin james 2018.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuau untuk mengetahui 'efektivitas model penemuan terbimbing dengan menggunakan tugas superitem terhadap pengembangan kemarnpuan pemecahan masalah matematika mahasiswa'. Penelitian ini merupakan penelitian dengan desain posttest only control dimana subyek penelitiannya adalah mahasiswa tmgkat I tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh karena semua anggota populasi dijadikan sebagai sampel, Teknik pengumpulan data dalam penelitian mi hanya menggunakan instrument tes. Teknik analisis data menggunakan uji-t. Hasil dari analisis data diperoleh uji hipotesis pada kelas eksperi men dan kontrol diperoleh thi1ung"" 3 4] dengan tw.bd "" I 67. Karena t Hitung > t table maka Ho ditolak. sehingga dapat disirnpulkan bahwa model pembelajaran penernuan terbimbmg dengan menggunakan tugas superrtem lebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran langsung terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika mahasiswa tingkat I pada mata kuliah rnatematika sekolah II semester genap di IKIP PGRI Bojonegoro.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics
Depositing User: Anis Umi Khoirotunnisa'
Date Deposited: 11 Nov 2020 04:41
Last Modified: 11 Nov 2020 04:41
URI: http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/1077

Actions (login required)

View Item View Item