PEMBANDINGAN CARA PENYAJIAN FUNGSI DI TINGKAT SD, SLTP, DAN SMU

Junarti, Junarti PEMBANDINGAN CARA PENYAJIAN FUNGSI DI TINGKAT SD, SLTP, DAN SMU. PEMBANDINGAN CARA PENYAJIAN FUNGSI DI TINGKAT SD, SLTP, DAN SMU, 1 (2). pp. 1-8.

[img] Text
PEMBANDINGAN CARA PENYAJIAN FUNGSI DI SD, SLTP, dan SMU.pdf

Download (130kB)
[img] Text
15---, PEMBANDINGAN CARA PENYAJIAN FUNGSI DI SD, SLTP, dan SMU, fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pengertian fungsi yang disajikan di jenjang SD (Sekolah Dasar), SLTP (Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama), dan SMU (Sekolah Menengah Umum). Masih dipandang sama. Penyamaan ini didasarkan pada tahapan Piaget bahwa tingkat kemampuan siswa masih dalam taraf berpikir operasi konkret dan pra-operasi formal (untuk di Indonesia) yang belum menginjak formal sepenuhnya. Jenis kajian ini merupakan studi pustaka terkait penyajian fungsi di buku SD, SLTP, dan SMU. Penyajian fungsi di SD, sebutan atau kata fungsi belum ditemui dalam pelajaran matematika di SD. Pada SLTP, fungsi dikenalkan sebagai suatu relasi dari himpunan A ke himpunan B yang setiap anggota A dikawankan dengan tepat satu anggota B disebut pemetaan atau fungsi dari himpunan A ke himpunan B. Penyajian fungsi di SMU, konsep fungsi didefinisikan secara eksplisit, penyajiannya lebih dalam dan luas dibandingkan dengan di SLTP. Kata Kunci: Konsep, Fungsi, Pemetaan,

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Unnamed user with username junarti
Date Deposited: 19 Nov 2020 02:13
Last Modified: 19 Nov 2020 02:13
URI: http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/1196

Actions (login required)

View Item View Item