Analisis Segmentasi, Targeting, Positioning (STP) pada Zakiyya House Bojonegoro The Analysis of Segmentation, Targeting, Positioning (STP) on Zakiyya House Bojonegoro.(BARU)

Ningrum, Ifa Khoiria and Mujahidin, Ali (2019) Analisis Segmentasi, Targeting, Positioning (STP) pada Zakiyya House Bojonegoro The Analysis of Segmentation, Targeting, Positioning (STP) on Zakiyya House Bojonegoro.(BARU). PROSIDING SEMINAR NASIONAL UNIMUS 2019 “Tantangan Implementasi Hasil Riset Perguruan Tinggi untuk Industrialisasi, 2 (10). pp. 284-294. ISSN e-ISSN : 2654-3168 p-ISSN : 2654-3257

WarningThere is a more recent version of this item available.
[img] Text
ARTIKEL PENELITIAN KE-10 Prosiding Seminar Nasional Unimus (Volume 2, 2019) (1).pdf

Download (2MB)
Official URL: https://prosiding.unimus.ac.id/index.php/semnas/ar...

Abstract

Salah satu faktor dalam memenangkan persaingan pasar adalah perusahaan harus memiliki strategi marketing, salah satu strategi marketing adalah segmenting, targeting, positioning. Zakiyya House merupakan salah satu distributor busana muslim di Bojonegoro, penjualan yang tidak menentu sehingga masih kurang memuaskan. Peneliti melihat Zakiyya House belum menentukan strategi segmenting, targeting, dan positioning sehingga peneliti ingin melaksanakan penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa segmenting, targeting, positioning pada Zakiyya House Bojonegoro. Metode penelitian ini ialah penelitian yang menggunakan metode kualitatif dan dibantu dengan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan segmenting geografis adalah wilayah Bojonegoro, Tuban dan sekitarnya, segmenting demografi yaitu rentang usia 19 – 35 tahun dengan penghasilan antara Rp 1.000.000 – 5.000.000 dan pendidikan sarjana dan berjenis kelamin wanita. Sedangkan segmenting psikografis adalah konsumen yang belanja sesuai kebutuhan dan segmenting tingkah laku konsumen yang loyalitasnya biasa. Adapun targeting dari Zakiyya House merupakan jenis kelamin wanita yang berpakaian busana muslim sehari-hari. Sedangkan positionignya adalah busana muslim pilihan trendy sesuai dengan zaman terkini, karena terdiri dari brand ternama

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Unnamed user with username ifakhoiria
Date Deposited: 16 Mar 2021 04:11
Last Modified: 16 Mar 2021 04:11
URI: http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/1397

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item