PENGARUH CARA BELAJAR DAN PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI MA DARUL ULUM BAKUNG KANOR KABUPATEN BOJONEGORO TAHUN PELAJARAN 2018/2019

HERYANI, BELA APRILLIA DWI (2019) PENGARUH CARA BELAJAR DAN PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI MA DARUL ULUM BAKUNG KANOR KABUPATEN BOJONEGORO TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Other thesis, IKIP PGRI BOJONEGORO.

[img] Text
File Bab 1-3 + Sampul dan Pengesahan.pdf - Published Version

Download (518kB)

Abstract

ABSTRAK Heryani Dwi Aprillia Bela. 2019. Pengaruh Cara Belajar, dan Pemanfaatan Sumber Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI MA DARUL ULUM BAKUNG KANOR Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. IKIP PGRI Bojonegoro. Pembimbing (I). Drs. Sarjono, M.M. Pembimbing(II). Ali Noeruddin, Si., M.Pd Kata kunci : Hasil Belajar, Cara Belajar, Pemanfaatan Sumber Belajar Hasil belajar ekonomi dipengaruhi oleh berbagai faktor baik faktor internal atau faktor eksternal. Pemasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah Pengaruh Cara Belajar, dan Pemanfaatan Sumber Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI MA DARUL ULUM BAKUNG KANOR KABUPATEN BOJONEGORO Tahun Pelajaran 2018/2019. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh antara cara belajar, pemanfaatan sumber belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI MA DARUL ULUM BAKUNG KANOR KABUPATEN BOJONEGORO Tahun Pelajaran 2018/2019. Sample penelitian ini adalah siswa kelas XI MA DARUL ULUM BAKUNG KANOR sebanyak 44 siswa.Variabel dalam penelitian ini meliputi variabel bebas cara belajar dan pemanfaatan sumber belajar dan variabel terikat terhadap hasil belajar. Pengumpulan data dengan metode dokumentasi dan angket. Pengelolaan data mengunakan bantuan program SPSS 22.0 for windows Hasil penelitian ini adalah semakin baik cara belajar siswa, serta didukung oleh pemanfaatan sumber belajar yang optimal maka semakin tinggi hasil belajar siswa kelas XI MA DARUL ULUM BAKUNG KANOR KABUPATEN BOJONEGORO Tahun Pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Cara Belajar, Pemanfaatan Sumber Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Ms Sri Winarsih IKIP PGRI Bojonegoro
Date Deposited: 05 Mar 2020 04:52
Last Modified: 05 Mar 2020 04:52
URI: http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/224

Actions (login required)

View Item View Item