PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN TOKO SHAGA COLLECTION

SOLIKHAH, SITI AMANATUS (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN TOKO SHAGA COLLECTION. Other thesis, IKIP PGRI BOJONEGORO.

[img] Text
SITI AMANATUS SOLIKHAH SKRIPSI BAB 1-5 jadi_removed.pdf

Download (575kB)

Abstract

Amanatus Solikhah, Siti. 2022. “Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pelanggan Toko Shaga Collection”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, IKIP PGRI Bojonegoro, Pembimbing (I) Ayis Crusma F., S. Pd., M. Pd., (II) Ari Indriani, S. Pd., M. Pd. Kata Kunci: Digital Marketing, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian pada pelanggan toko shaga collection, (2) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada pelanggan toko shaga collection, (3) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada pelanggan toko shaga collection, (4) pengaruh digital marketing, kualitas produk, dan harga secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pada pelanggan toko shaga collection. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Di mana pendekatan ini digunakan untuk meneliti data yang berupa angka-angka yang sudah diolah menggunakan SPSS versi 16.0 untuk melakukan analisis dalam bentuk analisis statistik. Pada penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 40 responden yang merupakan pelanggan dan pembeli baju safety dari toko shaga collection. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah pada uji instrumental menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, pada uji asumsi klasik dengan menggunakan uji normalitas dan uji linearitas, regresi linier ganda, dan pada uji hipotesis dengan menggunakan uji t (parsial), uji f (simultan), dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan digital marketing terhadap keputusan pembelian pada pelanggan toko shaga collection. Hal ini dibuktikan dari nilai thitung (2.674) > ttabel (1.68595) dan nilai signifikansi 0.011 < 0.05, (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada pelanggan toko shaga collection. Hal ini dibuktikan dari nilai thitung (2.088) > ttabel (1.68595) dan nilai signifikansi 0.044 < 0.05, (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan harga terhadap keputusan pembelian pada pelanggan toko shaga collection. Hal ini dibuktikan dari nilai thitung (1.984) > ttabel (1.68595) dan nilai signifikansi 0.045 < 0.05, (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan digital marketing, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian pada pelanggan toko shaga collection. Hal ini dibuktikan dari nilai fhitung (12.676) > ftabel (3.252) dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Ms Winarsih IKIP PGRI Bojonegoro
Date Deposited: 30 Nov 2023 02:17
Last Modified: 30 Nov 2023 02:17
URI: http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/2378

Actions (login required)

View Item View Item