PELATIHAN PEMBELAJARAN TEMATIK PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MENGGUNAKAN KOLABORASI PENDEKATAN TEACHING AT THE RIGHT LEVEL (TARL) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL)

Dian, Ratna Puspananda and Day, Ramadhani Amir and Nur, Rohman and Siska, Puspitaningsih and Muhammad, Rinov (2024) PELATIHAN PEMBELAJARAN TEMATIK PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MENGGUNAKAN KOLABORASI PENDEKATAN TEACHING AT THE RIGHT LEVEL (TARL) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL). PELATIHAN PEMBELAJARAN TEMATIK PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MENGGUNAKAN KOLABORASI PENDEKATAN TEACHING AT THE RIGHT LEVEL (TARL) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL), 3 (1). pp. 320-333. ISSN 2829-4211

[img] Text
jurnal pengabdian pak nur 2024.docx

Download (491kB)
Official URL: https://journal.uniga.ac.id/index.php/JPM/article/...

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi potensi peningkatan kualitas pembelajaran tematik di Sekolah Menengah Pertama (SMP) melalui kolaborasi antara pendekatan Teaching at the Right Level (TaRL) dan Model Problem Based Learning (PBL). TaRL digunakan untuk mengidentifikasi tingkat pemahaman siswa terhadap konsep-konsep tertentu dalam tematik, sementara (PBL) digunakan untuk merancang aktivitas pembelajaran yang menantang dan relevan dengan dunia nyata. Kolaborasi ini bertujuan untuk personalisasi pembelajaran, mengembangkan keterampilan berpikir tingkat tinggi, dan meningkatkan motivasi serta keterlibatan siswa.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Nur Rohman
Date Deposited: 05 Jun 2024 07:13
Last Modified: 05 Jun 2024 07:13
URI: http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/2565

Actions (login required)

View Item View Item