Dian, Ratna Puspananda and Day, Ramadhani Amir and Nur, Rohman and Siska, Puspitaningsih and Muhammad, Rinov (2024) PELATIHAN PEMBELAJARAN TEMATIK PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MENGGUNAKAN KOLABORASI PENDEKATAN TEACHING AT THE RIGHT LEVEL (TARL) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL). PELATIHAN PEMBELAJARAN TEMATIK PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MENGGUNAKAN KOLABORASI PENDEKATAN TEACHING AT THE RIGHT LEVEL (TARL) DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL), 3 (1). pp. 320-333. ISSN 2829-4211
Text
jurnal pengabdian pak nur 2024.docx Download (491kB) |
Abstract
Penelitian ini mengeksplorasi potensi peningkatan kualitas pembelajaran tematik di Sekolah Menengah Pertama (SMP) melalui kolaborasi antara pendekatan Teaching at the Right Level (TaRL) dan Model Problem Based Learning (PBL). TaRL digunakan untuk mengidentifikasi tingkat pemahaman siswa terhadap konsep-konsep tertentu dalam tematik, sementara (PBL) digunakan untuk merancang aktivitas pembelajaran yang menantang dan relevan dengan dunia nyata. Kolaborasi ini bertujuan untuk personalisasi pembelajaran, mengembangkan keterampilan berpikir tingkat tinggi, dan meningkatkan motivasi serta keterlibatan siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Nur Rohman |
Date Deposited: | 05 Jun 2024 07:13 |
Last Modified: | 05 Jun 2024 07:13 |
URI: | http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/2565 |
Actions (login required)
View Item |