Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Blender (Blended Learning) untuk Membangun Pemahaman Materi Fungsi

Nur, Rohman and Junarti, Junarti and Ari, Yoga (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Blender (Blended Learning) untuk Membangun Pemahaman Materi Fungsi. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Blender (Blended Learning) untuk Membangun Pemahaman Materi Fungsi, 14 (02). pp. 128-135. ISSN 5085-0581

[img] Text
penelitian pak Nur 2022 pacitan.pdf

Download (219kB)
Official URL: file:///C:/Users/USER/Downloads/penelitian%20pak%2...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran matematika, mendeskripsikan kualitas perangkat pembelajaran model Blended Learning dan mengetahui respon siswa terhadap proses pembelajaran matematika pada materi limit fungsi aljabar. Penelitian ini menggunakan model Analysis Design Develop Implement Evaluate Referensi (ADDIE). Prangkat pembelajaran yang dikembangkan adalah silabus dan RPP. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII TEI SMK Negeri 2 Bojonegoro. Objek penelitian adalah semua perangkat pembelajaran yang dikembangkan oleh peneliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Perangkat pembelajaran telah berhasil dikembangkan dengan menggunakan model ADDIE, 2) Hasil validasi peragkat pembelajaran adalah 4 termasuk kategori baik. Hasil ketuntasan siswa mencapai 91,4 % kategori sangat baik, 3) Hasil kuesioner respon siswa terhadap proses pembelajaran dengan menggunakan model Blended Learning memperoleh hasil 82,9 % termasuk dalam kategori baik.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Nur Rohman
Date Deposited: 27 Jun 2024 02:52
Last Modified: 27 Jun 2024 02:52
URI: http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/2580

Actions (login required)

View Item View Item