Cek Plagiasi IMPLEMENTASI PROFIL PELAJAR PANCASILA DIMENSI KREATIF DALAM PEMBELAJARAN DEMOKRASI

Wulandari, Nika and KHOLIDAH, NENENG RIKA JAZILATUL and Ismaya, Heru (2024) Cek Plagiasi IMPLEMENTASI PROFIL PELAJAR PANCASILA DIMENSI KREATIF DALAM PEMBELAJARAN DEMOKRASI. LPPM IKIP PGRI Bojonegoro, Bojonegoro.

[img] Text
IMPLEMENTASI_PROFIL_PELAJAR_PANCASILA_DIMENSI_KREATIF_DALAM PEMBELAJARAN DEMOKRASI (1).pdf

Download (2MB)
Official URL: https://prosiding.ikippgribojonegoro.ac.id/index.p...

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pengembangan aspek dimensi kreatif dalam pembelajaran demokrasi sekolah pada siswa kelas 7 MTs Muhammadiyah 2 Kedungadem. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru dalam meningkatkan pengembangan aspek kreatif dalam pembelajaran demokrasi sekolah pada siswa kelas VII di sekolah MTs Muhammadiyah 2 Kedungadem. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru kelas 7 sekolah Pancasila dan siswa kelas 7 sekolah MTs Muhamamdiyah 2 Kedungadem. Penulis menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dokumentasi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik analisis data antara lain reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa dalam strategi yang digunakan oleh guru dalam proses pelaksanaan pembelajaran seperti penyusunan perangkat pembelajaran yang mendukung Program Profil Siswa Pancasila, siswa dapat mengikuti proses pembelajaran P5 dengan persiapan dan semangat siswa menerima pembelajaran berbasis projek.

Item Type: Other
Subjects: K Law > K Law (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Ms Winarsih IKIP PGRI Bojonegoro
Date Deposited: 14 Oct 2024 04:39
Last Modified: 14 Oct 2024 04:39
URI: http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/2717

Actions (login required)

View Item View Item