EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs NEGERI 1 BOJONEGORO

MASITOH, SITI (2024) EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs NEGERI 1 BOJONEGORO. Diploma thesis, IKIP PGRI BOJONEGORO.

[img] Text
SITI MASITOH.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://prosiding.ikippgribojonegoro.ac.id/index.p...

Abstract

Masitoh. Siti Eksperimentasi Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII MTs Negeri 1 Bojonegoro Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Pendidikan Matematika dan IPA, IKIP PGRI Bojonegoro, Pembimbing (I) Drs. Sujiran, S.Pd., M.Pd., (II) Dian Ratna Puspananda.,S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL), Hasil belajar Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen yang dilakukan di kelas VIII MTs Negeri 1 Bojonegoro. peneliti menggunakan dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kelas VIII H sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa sebanyak 33 siswa, dan kelas VIII I sebagai kelas kontrol dengan jumlah sebanyak 31 siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Manakah yang lebih baik antara model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan model pembelajaran eskpositori tehadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Bojonegoro. Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada kelas VIII MTs Negeri 1 Bojonegoro, menunjukkan bahwa model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) lebih baik untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa dibandingkan dengan model pembelajaran ekspositori pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar (kubus dan balok). Hal ini dapat dilihat berdasarkan rata-rata dari hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL). Taraf signifikansi yang telah ditetapkan yaitu

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Ms Winarsih IKIP PGRI Bojonegoro
Date Deposited: 18 Oct 2024 03:37
Last Modified: 18 Oct 2024 03:37
URI: http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/2734

Actions (login required)

View Item View Item