PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI TINGKAT 3 IKIP PGRI BOJONEGORO

RAHMAWATI, CINDY MEY (2025) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI TINGKAT 3 IKIP PGRI BOJONEGORO. Other thesis, IKIP PGRI BOJONEGORO.

[img] Text
CINDY MEY RAHMAWATI_21210050-1 - Cindy Mey Rahmawati-1-28.pdf

Download (950kB)
Official URL: https://prosiding.ikippgribojonegoro.ac.id/index.p...

Abstract

Mey Rahmawati, Cindy. 2025. “Pengaruh Online Customer Review Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Tingkat 3 IKIP PGRI Bojonegoro”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ilmu Pengetahuan Sosial. IKIP PGRI Bojonegoro. Pembimbing I Dr. Fruri Stevani, M.Pd., Pembimbing II Drs. Sujiran, M.Pd. Kata Kunci: Online Customer Review, Shopee, Keputusan Pembelian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara signifikan apakah terdapat pengaruh positif dari online customer review shopee terhadap keputusan pembelian pada mahasiwa program studi pendidikan ekonomi tingkat 3 IKIP PGRI Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiwa program studi pendidikan ekonomi tingkat 3 yang berjumlah 65 mahasiswa, dengan sampel sebanyak 47 mahasiswa program studi pendidikan ekonomi tingkat 3 yang dipilih secara purposive sampling. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji linieritas, uji hipotesis (uji t), dan uji analisis regresi linier sederhana menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan online customer review shopee terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa program studi pendidikan ekonomi tingkat 3 IKIP PGRI Bojonegoro. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t yang telah dilakukan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian yaitu thitung > ttabel yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Yang diketahui thitung sebesar 2,265 dan ttabel sebesar 1,679. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan online customer review shopee terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa program studi pendidikan ekonomi tingkat 3 IKIP PGRI Bojonegoro

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Ms Winarsih IKIP PGRI Bojonegoro
Date Deposited: 31 Jul 2025 07:08
Last Modified: 31 Jul 2025 07:08
URI: http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/2870

Actions (login required)

View Item View Item