PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN KAHOOT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN GARIS SINGGUNG LINGKARAN DI KELAS XI SMAN 1 BALEN

DEVI, INTAN PUSPITA (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN KAHOOT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN GARIS SINGGUNG LINGKARAN DI KELAS XI SMAN 1 BALEN. Diploma thesis, IKIP PGRI BOJONEGORO.

[img] Text
INTAN PUSPITA DEVI - SKRIPSI FIX - Intan Puspita Devi-1-27.pdf

Download (431kB)
Official URL: https://prosiding.ikippgribojonegoro.ac.id/index.p...

Abstract

Devi, Intan Puspita. 2025. Pengaruh Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) Berbantuan Kahoot Terhadap Hasil Belajar Siswa Pokok Bahasan Garis Singgung Lingkaran Di Kelas XI SMAN 1 Balen. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. IKIP PGRI Bojonegoro. Pembimbing I Novi Mayasari, M.Pd., Pembimbing II Ari Indriani, M.Pd. Kata Kunci : Team Games Tournament , Kahoot, Hasil Belajar Siswa Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa khususnya pada mata pelajaran matematika serta minimnya penggunaan media digital dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran Team Games Tournament (TGT) berbantuan Kahoot terhadap hasil belajar siswa pokok bahasan garis singgung lingkaran di kelas XI SMAN 1 Balen. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan model quasi experiment. Sampel penelitian ini terdiri atas dua kelas yaitu kelas XI-1 (kelas eksperimen) dan kelas XI-2 (kelas kontrol). Kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran Team Games Tournament (TGT) berbantuan Kahoot, sedangkan kelas kontrol menggunakan model pembelajaran konvensional. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Tes yang diberikan adalah tes hasil belajar yang terdiri dari pretest dan posttest. Sebelum instrumen digunakan dalam pengambilan data, dilakukan uji coba terlebih dahulu untuk mengetahui kelayakan dari instrumen tersebut. Hasil uji coba menunjukkan bahwa keseluruhan soal yang terdiri dari 6 soal uraian dinyatakan layak digunakan sebagai instrumen tes dalam penelitian ini. Data hasil belajar siswa diolah menggunakan uji prasyarat dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus uji t (polled varians) dengan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Ms Winarsih IKIP PGRI Bojonegoro
Date Deposited: 02 Sep 2025 02:01
Last Modified: 02 Sep 2025 02:01
URI: http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/2989

Actions (login required)

View Item View Item