Rohman, Nur (2020) PERBEDAAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT BERBANTUAN PETA PIKIRAN DENGAN DIRECT INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PROGRAM LINEAR. PERBEDAAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT BERBANTUAN PETA PIKIRAN DENGAN DIRECT INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PROGRAM LINEAR. (Unpublished)
Archive
Reviewer 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menginvestigasi ada tidaknya perbedaanpengaruh terhadap siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran naskahcooperative yang didampingi dengan “Mind Map”dengan model pembelajaran instruksilangsung pada materi Program Linear untuk kelas X dari SMA Pluss Al-AmanahBalongsumber Dander BojonegoroTahunAkademik 2014/2015.Jenis penelitian iniadalah eksperimensemu yang menggunakan desain post test control. Teknikpengambilansample menggunakancluster random sampling. Sampel yang digunakan adalah kelas X-Bsebagai kelas eksperimen dan kelas X-C sebagai kelaskontrol.Data penelitian diperolehmelalui teknik tes,yaitu dalam bentuk tes objektif.Berdasarkan hasil penelitian, dapatdisimpulkanbahwa:terdapat perbedaan yang besar antara siswa yang belajar matematikamenggunakan metode pembelajaran naskah kooperatif dengan didampingi ”mind Map”dengan siswa yang belajar matematika menggunakan metode instruksi langsung. Hal inimembuktikan bahwa adanya perbedaan efek dari pembelajaran naskah kooperatif dengandidampingi ”Mind Map” dengan pembelajaran instruksi langsung yang ditunjukkan olehhasil belajar siswa pada materi problem Linear KataKunci: Cooperative Script Assisted MindMap, Instruksi Langsung, Hasil Belajar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with username nurrohman |
Date Deposited: | 06 May 2020 06:12 |
Last Modified: | 06 May 2020 06:12 |
URI: | http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/328 |
Actions (login required)
View Item |