Rohman, Nur (2020) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP PRESTASI MAHASISWA PADA MATA KULIAH EVALUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA IKIP PGRI BOJONEGORO. EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP PRESTASI MAHASISWA PADA MATA KULIAH EVALUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA IKIP PGRI BOJONEGORO. (Unpublished)
Text
Reviewr 2.pdf Download (359kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: “Apakah pembelajaran berbasis komputer dengan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw lebih efektif dalam memberikan prestasi belajar mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro dibanding dengan pembelajaran konvensional pada mata kuliah evaluasi pembelajaran matematika tahun akademik 2016/2017? Penelitian ini dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan termasuk penelitian eksperimental semu sebab tidak memungkinkan untuk mengontrol semua variabel yang mempengaruhi variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa semester empat tingkat II Prodi Pendidikan Matematika FPMIPA IKIP PGRI Bojonegoro. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan cara simple random sampling. Hipotesis yang dikemukakan akan diuji menggunakan uji-t. Dari hasil tersebut, peneliti menyimpulkan bahwa Berdasarkan analisis data dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: Pembelajaran berbasis komputer dengan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw lebih efektif memberikan prestasi belajar mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro dibanding dengan pembelajaran konvensional pada mata kuliah evaluasi pembelajaran matematika tahun akademik 2016/2017. Kata kunci: Berbasis Komputer Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw, Konvensional, Prestasi Belajar Mahasiswa
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with username nurrohman |
Date Deposited: | 06 May 2020 06:12 |
Last Modified: | 06 May 2020 06:12 |
URI: | http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/329 |
Actions (login required)
View Item |