PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI IV-B SEMESTER 7 TAHUN 2018/2019 IKIP PGRI BOJONEGORO

MALASARI, SITI DUWIK (2019) PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI IV-B SEMESTER 7 TAHUN 2018/2019 IKIP PGRI BOJONEGORO. Other thesis, IKIP PGRI BOJONEGORO.

[img] Text
Siti Duwik Malasari.pdf

Download (617kB)

Abstract

ABSTRAK Malasari, Siti, Duwik. 2019. Pengaruh Penggunaan Gadget Terahadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi IV-B Semester 7 Tahun 2018/2019 IKIP PGRI Bojonegoro. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, IKIP PGRI Bojonegoro, Pembimbing (I) Dr. Ifa Khoiria Ningrum, SE., MM., (II) Ernia Duwi Saputri, S.Pd., M.H. Kata kunci : Gadget, Prestasi Belajar Gadget adalah suatu perangkat yang mempunyai fungsi lebih spesifik, bersifat praktis dan dirancang dengan teknologi canggih. Beberapa contoh perangkat yang masuk pada kategori diantaranya adalah laptop, MP3 Player, Notebook, E-Reader, Kamera, Xbook, Smartphone, Tablet dan masih banyak perangkat lain yang memiliki fungsi khusus dan berbeda-beda. Gadget dengan berbagai aplikasi dapat menyajikan beragai media sosial, sehingga seringkali disalahgunakan oleh mahasiswa yang berdampak buruk bagi nilai akademik atau tingkat prestasi mereka. Oleh karena itu perlu pembahasan mengenai pengaruh gadget tersebut. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan Gadget terhadap prestasi belajar mahasiswa pendidikan ekonomi IVB semester 7 Tahun 2018/2019 IKIP PGRI Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimental dengan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi adalah mahasiswa pendidikan ekonomi IVB semester 7 sebanyak 29 mahasiswa. Dan sampel menggunakan sampel jenuh sejumlah 29 mahasiswa. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan bantuan program SPSS statistics v. 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh penggunaan gadget terhadap prestasi belajar mahasiswa. Dengan total pengaruh sebesar 53,7%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: Ms Winarsih IKIP PGRI Bojonegoro
Date Deposited: 26 Jun 2020 03:03
Last Modified: 29 Jun 2020 08:36
URI: http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/559

Actions (login required)

View Item View Item