ANALISIS LEVEL PEMAHAMAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN PROGRAM LINIER KELAS XI BUSANA BUTIK SEMESTER GENAP SMK MUHAMMADIYAH 1 CEPU TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Khavid Al Kharim, KA ANALISIS LEVEL PEMAHAMAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN PROGRAM LINIER KELAS XI BUSANA BUTIK SEMESTER GENAP SMK MUHAMMADIYAH 1 CEPU TAHUN PELAJARAN 2017/2018. -. (Unpublished)

[img] Text
ARTIKEL SKRIPSI KHAVID.pdf

Download (449kB)

Abstract

Penelitian deskriptif kualitatif ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis level pemahaman siswa dalam memecahkan masalah matematika pada pokok bahasan program linier. Penelitian ini dilakukan di SMK Muhammadiyah 1 Cepu kelas xi busana butik. Pemilihan sampel menggunakan metode sample bertujuan (Purposive Sample) yaitu pengambilan sampel dengan melihat hasil tes tulis analisis level pemahaman dengan subyek PKT1, PKT2, PBMS1, PBMS2, PSP1, PSP2. Analisis data menggunakan metode observasi, metode tes, metode wawancara dan metode dokumentasi, serta uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data data triangulasi mode. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh : 1) Subyek pada level pemahaman sebagai kemajuan terstruktur, terlihat ketika subyek dapat membuat model matematika dan menentukan fungsi kendala dan fungsi tujuan. 2) Subyek pada level pemahaman sebagai bentuk mengetahui sesuatu, terlihat ketika subyek dapat membuat model matematika, menentukan fungsi kendala dan fungsi tujuan, menggambar grafik dan menentukan titik potong. 3) Subyek pada tingkat tertinggi yaitu level pemahaman sebagai proses, terlihat ketika subyek dapat membuat model matematika, menentukan fungsi kendala dan fungsi tujuan, menggambar grafik ,menentukan titik potong dan menentukan daerah himpunan penyelesaian serta menentukan nilai maksimum.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with username anitadewi
Date Deposited: 29 Jun 2020 02:31
Last Modified: 29 Jun 2020 02:31
URI: http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/587

Actions (login required)

View Item View Item