PENGARUH PERKEMBANGAN GAYA HIDUP TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMK DIRGAHAYU KEDUNGADEM BOJONEGORO TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Mu’aniza, Lifa (2017) PENGARUH PERKEMBANGAN GAYA HIDUP TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMK DIRGAHAYU KEDUNGADEM BOJONEGORO TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Jurnal Pendidikan Edutama, - (-). -. ISSN P-ISSN: 2339-2258 E-ISSN: 2548-821X (Submitted)

[img] Text
JURNAL.pdf

Download (230kB)
Official URL: https://ejurnal.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php...

Abstract

ABSTRAK Mu’aniza, Lifa. 2017. Pengaruh Perkembangan Gaya Hidup Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMK Dirgahayu Kedungadem Bojonegoro Tahun Pealajaran 2016/2017. Skripsi, Jurusan Ekonomi, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, IKIP PGRI Bojonegoro. Pembimbing (I)Drs. Sarjono M.M, (II) Ahmad Hariadi S.Pd, M. Pd. Perkembangan gaya hidup anak remaja kini sangatlah berbeda dengan gaya hidup anak remaja dulu. Anak remaja dulu tidak mengenal yang namanya komputer, HP (Hand Phone), fashion, atau berbagai macam model pakaian. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Seberapa besar pengaruh perkembangan gaya hidup terhadap prestasi belajar Siswa Kelas X pada mata pelajaran ekonomi di SMK Dirgahayu Kedungadem Tahun Pelajaran 2016/2017. Variable Perkembangan Gaya Hidup terhadap Prestasi Belajar , dengan nilai0,495 yang dapat ditafsirkan bahwa variable Perkembangan Gaya Hidup memiliki pengaruh sebesar 49,5 % terhadap variabel Prestasi Belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan 40 Siswa Kelas X SMK Dirgahayu Kedungadem. Metode pengumpulan data ini menggunakan metode observasi,Metode Kuesioner (Angket) dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan SPSS dengan tahapannya adalah (1) uji validitas dan reliabilitas (2) Uji Normalitas, Uji linearitas dan Uji Multikolinearitas (3). analisis regrensi sederhana (3) uji hipotesis terdiri dari uji t dan uji f. Terbukti dalam tabel coefficients Variabel PerkembanganGaya Hidup (X)mempunyai thitung (3,510) lebih besar dari ttabel (nderajat bebasnya df: α/2, n-k (0.05/2, 40-2) maka hasil ttabel adalah 0,680), dengan Sig. 0,01 lebih kecil dari nilai probalitas 0,05 atau nilai Sig. 0,02 < 0,05,nilai Fhitung sebesar 0,463 dengan tingkat signifikansi 0,5. Kata kunci : Gaya Hidup, Prestasi Belajar

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: Ms Winarsih IKIP PGRI Bojonegoro
Date Deposited: 16 Oct 2020 08:37
Last Modified: 16 Oct 2020 08:37
URI: http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/707

Actions (login required)

View Item View Item