Ayis Crusma Fradani, M. Pd. and Rika Pristian F. A., RP (2017) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Mahasiswa Dalam Memilih Perguruan Tinggi Swasta (Studi Pada IKIP PGRI Bojonegoro). Jurnal Gici, 8 (1). pp. 37-46. ISSN 2088-1312 (Unpublished)
Text
2017_jurnal gici.pdf Download (633kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi bauran pemasaran yang terdiri dari; produk, Harga, Promosi, Lokasi, Orang, Proses, dan Pelayanan terhadap keputusan mahasiswa memilih IKIP PGRI Bojonegoro. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini akan dilakukan dengan proportionate stratified random sampling dan menggunakan rumus slovin sebanyak 160 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil uji hipotisis pertama diperoleh Dari 7 variabel bauran pemasaran yang digunakan dalam penelitian ini hanya 3 variabel yang berpengaruh signifikan dalam mempengaruhi keputusan mahasiswa memilih IKIP PGRI Bojonegoro yaitu Produk, Promosi, dan Pelayanan. Sedangkan 4 variabel lainya tidak berpengaruh signifikan adapun variabelnya adalah Harga, Tempat, Orang, dan Proses. Serta Secara simultan atau serempak diperoleh hasil Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Proses, dan Pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan dan positif pada keputusan mahasiswa memilih IKIP PGRI Bojonegoro. Hasil uji hipotisis kedua diperolah Pelayanan merupakan variabel yang dominan berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa memilih hal ini berarti bahwa pelayanan sangat menentukan keputusan mahasiswa memilih memilih IKIP PGRI Bojonegoro. Kata Kunci : Marketing Mix (7P), Keputusan Memilih
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | M.Pd - Ayis Crusma Fradani |
Date Deposited: | 06 Nov 2020 06:50 |
Last Modified: | 06 Nov 2020 06:50 |
URI: | http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/876 |
Actions (login required)
View Item |