Ifa Khoirianingrum, IK Analisis Segmentasi, Targeting, Positioning (STP) pada Zakiyya House Bojonegoro (HASIL PROSENTASE SIMILIARITY INDEX). Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS).
Text
view_usp=sharing Download (64kB) |
Abstract
Salah satu faktor dalam memenangkan persaingan pasar adalah perusahaan harus memiliki strategi marketing, salah satu strategi marketing adalah segmenting, targeting, positioning. Zakiyya House merupakan salah satu distributor busana muslim di Bojonegoro, penjualan yang tidak menentu sehingga masih kurang memuaskan. Peneliti melihat Zakiyya House belum menentukan strategi segmenting, targeting, dan positioning sehingga peneliti ingin melaksanakan penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa segmenting, targeting, positioning pada Zakiyya House Bojonegoro. Metode penelitian ini ialah penelitian yang menggunakan metode kualitatif dan dibantu dengan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan segmenting geografis adalah wilayah Bojonegoro, Tuban dan sekitarnya, segmenting demografi yaitu rentang usia 19 – 35 tahun dengan penghasilan antara Rp 1.000.000 – 5.000.000 dan pendidikan sarjana dan berjenis kelamin wanita. Sedangkan segmenting psikografis adalah konsumen yang belanja sesuai kebutuhan dan segmenting tingkah laku konsumen yang loyalitasnya biasa. Adapun targeting dari Zakiyya House merupakan jenis kelamin wanita yang berpakaian busana muslim sehari-hari. Sedangkan positionignya adalah busana muslim pilihan trendy sesuai dengan zaman terkini, karena terdiri dari brand ternama. Kata Kunci :Segmenting, Targeting, Positioning, STP
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Depositing User: | Unnamed user with username ifakhoiria |
Date Deposited: | 09 Nov 2020 02:36 |
Last Modified: | 09 Nov 2020 02:36 |
URI: | http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/1003 |
Actions (login required)
View Item |