Qoyyum, Ulwy Hamidah Hayyu (2021) PROSES KONEKSI MATEMATIS SECARA REPRESENTASI DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP. EDUTAMA, - (-). -. ISSN 2548-281X (Unpublished)
Text
artikel.pdf Download (179kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses koneksi matematis secara representasi ditinjau dari kemandirian belajar pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII SMP pada semester genap tahun pelajaran 2020-2021. Subjek penelitian ini berasal dari kelas VIII SMP yang mengikuti bimbingan belajar di rumah Bapak Drs. Suloso. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif. Instrumen yang digunakan adalah angket berjumlah 38 pernyataan untuk kemandirian belajar dan tes koneksi matematis secara representasi yang berjumlah 3 soal essay. Hasil penelitian menunjukan kemandirian siswa mempengaruhi proses koneksi matematis secara representasi baik dalam bentuk visual, simbolik, dan verbal. Kata Kunci: kemandirian belajar, koneksi matematis representasi peserta didik
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics |
Depositing User: | Ms Winarsih IKIP PGRI Bojonegoro |
Date Deposited: | 27 Aug 2021 03:08 |
Last Modified: | 27 Aug 2021 03:08 |
URI: | http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/1649 |
Actions (login required)
View Item |