Rohmah, Ima Isnaini Taufiqur and Zainudin, M. (2022) The Needs of Standardized CLIL Assessment in Indonesia. In: Seminar Nasional Pendidikan LPPM IKIP PGRI Bojonegoro, 18 Desember 2021, Bojonegoro.
Text
Cek 2021 Semnas LPPM The Needs of Standardized CLIL Assessment in Indonesia.pdf Download (2MB) |
Abstract
CLIL bermanfaat dalam pendidikan terutama di pendidikan dasar, karena dengan pendekatan pengajaran dan pembelajaran fokus ganda yang digunakan di mana bahasa utama pengajaran dan pembelajaran digunakan bahasa asing untuk mempromosikan penguasaan konten dan penguasaan bahasa ke tingkat yang telah ditentukan sebelumnya. Studi ini dilakukan untuk mendalami sejauh mana praktik penilaian yang ada dapat digunakan untuk mengevaluasi penguasaan bahasa Inggris siswa. Temuan mengungkapkan bahwa penilaian yang dipraktikkan tidak memadai untuk digunakan untuk menilai kinerja bahasa Inggris siswa. Penelitian saat ini menyarankan bahwa guru harus memastikan untuk melibatkan empat keterampilan bahasa dasar dalam mengembangkan instrumen penilaian di kelas CLIL. Kata kunci: CLIL, penilaian, standarisasi
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Ms Winarsih IKIP PGRI Bojonegoro |
Date Deposited: | 01 Apr 2022 05:29 |
Last Modified: | 01 Apr 2022 05:29 |
URI: | http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/1888 |
Actions (login required)
View Item |