Cuhanazriansyah, Muhammad Rinov and Cahyaningrum, Yuniana and Junarti, Junarti (2023) Implementasi Wordwall sebagai upaya Peningkatan Minat Siswa pada Era Sociality 5.0. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2 (3). pp. 249-266. ISSN 2829-4211
Text
2023_Implementasi Wordwall sebagai upaya Peningkatan Minat Siswa pada Era Sociality 5.0 (2).docx.pdf Download (2MB) |
Abstract
Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dilaksanakan melalui kegiatan pelatihan yang diselenggarakan bagi para guru di SMKN 01 Kota Bengkulu. Dapat disimpulkan bahwa kegiatan pelatihan yang telah dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan tujuan dan harapan. Hal ini terlihat dari hasil evaluasi yang dilakukan melalui Pre Test dan Post Test. Hasil Pre Test menunjukkan bahwa ketiga belas peserta pelatihan belum mengetahui cara penggunaannya dan belum mengimplementasikan media permainan Wordwall dalam proses pembelajarannya. Selanjutnya dari hasil evaluasi melalui Post Test diketahui bahwa seluruh peserta yang berjumlah 18 orang sudah mahir dalam menggunakan media permainan Wordwall untuk diterapkan dalam proses pembelajaran di kelas nantinya. Apabila masukan dan saran yang disampaikan peserta pelatihan dapat dilaksanakan kembali maka kegiatan pelatihan berupa penerapan media pembelajaran lain yang berbasis teknologi dan tetap dapat menjalin komunikasi dengan narasumber untuk dapat membahas media dan proses pembelajaran. Kata kunci : Wordwall, media pembelajaran, teknologi, kompetensi
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Ms Winarsih IKIP PGRI Bojonegoro |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 03:16 |
Last Modified: | 02 Jan 2024 03:16 |
URI: | http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/2427 |
Actions (login required)
View Item |