PENGARUH DIGITAL MARKETING BERBASIS SOSIAL MEDIA TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEYZHA COLLECTION

SHOLIHAH, SITI ZUMROTUS (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING BERBASIS SOSIAL MEDIA TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEYZHA COLLECTION. Other thesis, IKIP PGRI BOJONEGORO.

[img] Text
SITI ZUMROTUS SHOLIHAH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sholihah, Siti Zumrotus. 2023. Pengaruh Digital Marketing Berbasis Sosial Media Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Pada Keyzha Collection, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. Pembimbing : (1) Ayis Crusma Fradani, S.Pd.,M.Pd. (2) Ari Indriani, S.Pd.,M.Pd. Kata Kunci : Digital Marketing, Media Sosial, Tiktok, Keputusan Pembelian Penggunaan media internet sebagai sarana pemasaran yang semakin meningkat menjadikan peluang bagi perusahaan dan pengusaha untuk memperoleh keuntungan dalam lingkup yang lebih luas. Strategi yang sering digunakan oleh banyak pelaku usaha dalam melakukan pemasaran adalah digital marketing/pemasaran online berbasis sosial media. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh digital marketing berbasis sosial media tiktok terhadap keputusan pembelian pada Keyzha Collection. Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang dipakai sebanyak 40 orang dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data diperoleh melalui angket. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing yang dilakukan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Keyzha Collection. Dalam hal ini perolehan Thitung 5.302 > Ttabel 1.685 dan diperoleh nilai Sig.0,000 < 0,05. Sehingga dapat ditarik kesimpulan H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya terdapat pengaruh signifikan digital marketing terhadap keputusan pembelian. Selain itu, hasil yang didapatkan dalam penelitian menunjukkan variabel digital memiliki pengaruh sebesar 57,5% terhadap variabel keputusan pembelian, dan sisanya sebesar 42,5% dipengaruhi dari variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Ms Winarsih IKIP PGRI Bojonegoro
Date Deposited: 01 Dec 2023 06:56
Last Modified: 01 Dec 2023 06:56
URI: http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/2395

Actions (login required)

View Item View Item