WINDARTI, WINDARTI (2024) STRATEGI PENINGKATAN DAYA SAING DENGAN ANALISIS SWOT (STRENGTH, WEAKNESS, OPPORTUNITY, TREATH) PADA NOVITA BAKERY DI DESA NGUKEN KECAMATAN PADANGAN KABUPATEN BOJONEGORO. Diploma thesis, IKIP PGRI BOJONEGORO.
Text
WINDARTI.pdf Download (368kB) |
Abstract
Windarti. 2024. Srategi Peningkatan Daya Saig Dengan Analsisi SWOT (Streng, Weakness, Opportunity, Treath) Pada Novita Bakery Di Desa Nguken Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro. Skripsi, Pendidikan Ekonomi, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, IKIP PGRI Bojonegoro. Pembimbing (I) Ayis Crusma Fradani, S.Pd., M.Pd. (II) Dr. Fruri Stevani, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Strategi, Daya Saing, Analisis SWOT Penelitian ini dilakukan berdasarkan banyaknya usaha yang serupa dengan Novita Bakery sehingga menyebabkan persaingan yang cukup ketat. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi apa yang diterakan oleh perusahaan Novita Bakery agar memiliki keunggulan bersaing. Metode penelitian menggunakan kuantitatif deskriptif sumberdata yang digunakan yaitu sumber data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi.teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil metrik IFE menunjukan total skor bobot dengan nilai 2,81yang berarti hasil penelitian kondisi internal Novyta Bakery pada posisi rata- rata, sedangkan metrik EFE menunjukan total skor3,36 berarti untuk kondisi ekternal Novyta Bakery memiliki respon yang baik terhadap peluang serta alternatif strategi daya saing yang paling dominan adalah strategi intensif dengan pengembangan produk. Berdasarkan hasil dari metrik SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Treath), terdapat beberapa strategi berdasarkan kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dapat dilakukan Novyta Bakery yaitu menggunakan kualitas produk yang baik sebagai keunggulan bersaing untuk meningkatkan penjualan, Menciptakan kemampuan dalam penggunaan teknologi pada media pemasaran untuk melakukan penjualan produk berbasis internet, Menciptakan jenis varian pada produk sehingga menambah mutu produk menjadi produk unggulan serta menciptakan kepercayaan konsumen pada Novita Bakery, Tetap memberikan pelayanan yang baik serta memberikan waktu produksi yang tepat agar meningkatkan daya saing serta citra baik pada Novita Bakery, Selalu menjaga harga yang kompetitif agar mampu bertahan menghadapi pesaing, Meningkatkan dan mengembangkan kerja sama dengan pelanggan agar menjadi lebih loyal dengan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Ms Winarsih IKIP PGRI Bojonegoro |
Date Deposited: | 14 Nov 2024 08:31 |
Last Modified: | 14 Nov 2024 08:31 |
URI: | http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/2823 |
Actions (login required)
View Item |