PRIBADI, JEFFRI WIGANANDA (2021) KORELASI MINAT BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VII SEMESTER GENAP MTS AL - MA'RUF KARTAYUDA KEDUNGTUBAN MATA PELAJARAN MATEMATIKA TAHUN 2018/2019. Jurnal Pendidikan Edutama, - (-). -. ISSN P-ISSN: 2339-2258 E-ISSN: 2548-821X (Unpublished)
Text
JURNAL pRIBADI.pdf Download (474kB) |
Abstract
Belajar matematika yang dibutuhkan bukan hanya menghitung dan mencari nilai, tetapi juga perlu sebuah pemahaman yang sangat rinci. Mulai dari awal sampai berhasil untuk mencari nilai dan di dalam itu terdapat tahap-tahap yang harus diseleseikan untuk mendapatkan nilai yang benar. Melihat kondisi siswa kelas VII semester genap MTs Al - Ma’ruf Kartayuda Kedungtuban yang mempunyai prestasi belajar matematika yang berbeda-beda, maka diperkirakan adanya perbedaan minat belajar antar satu sama lain.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah korelasi antara minat belajar dengan prestasi belajar matematika pada siswa kelas VII semester genap MTs Al - Ma’ruf Kartayuda Kedungtuban Tahun Ajaran 2018/2019. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII semester genap MTs Al - Ma’ruf Kartayuda Kedungtuban. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII B sebanyak 32 siswa,. Sedangkan kelas VII A sebagai kelas uji coba. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel kelompok. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan angket. Variabel dalam penelitian ini adalah minat belajar siswa sebagai variabel bebas dan prestasi belajar matematika sebagai variabel terikat.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics |
Depositing User: | Ms Winarsih IKIP PGRI Bojonegoro |
Date Deposited: | 05 May 2021 02:02 |
Last Modified: | 05 May 2021 02:02 |
URI: | http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/1559 |
Actions (login required)
View Item |