EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN SMARTPHONE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN (PKKWU) POKOK BAHASAN MEDIA PROMOSI PEMASARAN KELAS XI AKUNTANSI DI SMK N PURWOSARI TAHUN PELAJARAN 2018/2019

KHASANAH, SITI NUR (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN SMARTPHONE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN (PKKWU) POKOK BAHASAN MEDIA PROMOSI PEMASARAN KELAS XI AKUNTANSI DI SMK N PURWOSARI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Other thesis, IKIP PGRI BOJONEGORO.

[img] Text
2. bab 1-bab 3.pdf - Published Version

Download (553kB)

Abstract

ABSTRAK Khasanah, Siti Nur. 2019. Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Smartphone Terhadap Prestasi Belajar Sisswa Pada Mata Pelajaran Produk Kreatif Dan Kewirausahaan (PKKWU) Pokok Bahasan Media Promosi Pemasaran Kelas XI Akuntansi Di SMK N Purwosari Tahun Pelajaran 2018/2019. Fakultas pendidikan ilmu pengetahuan sosial, IKIP PGRI Bojonegoro. Pembimbing (I) Fruri Stevani, M. Pd., (II) Ahmad Kholiqul Amin, M. Pd. Kata Kunci : Penggunaan Media Pembelajaran Smartphone, Prestasi Belajar Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada efektivitas penggunaan media pembelajaran smartphone terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan (PKKWU) pokok bahasan media promosi pemasaran kelas XI Akuntansi di SMK N Purwosari tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang populasinya adalah seluruh siswa kelas XI Akuntansi SMK N Purwosari tahun pelajaran 2018/2019. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Untuk kelas eksperimen adalah kelas XI Akuntansi B, kelas kontrol adalah kelas XI Akuntansi A dan kelas uji coba adalah kelas XI Akuntansi C. Instrumen dalam penelitian ini adalah dokumentasi, tes hasil belajar. Analisis instrumen tes menggunakan validitas isi, daya beda, tingkat kesukaran dan reliabilitas. Dari hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh bahwa penggunaan media pembelajaran smartphone dapat menghasilkan hasil belajar yang lebih baik dari pada siswa yang diajar menggunakan media pembelajaran buku, dengan thitung = 3.3561 dengan taraf signifikan 0,05 di peroleh ttabel = 1.6688, dengan dk = 70 maka harga ttabel =1.6688. Tobs ∈ DK sehingga H0 ditolak maka ada efektivitas penggunaan media pembelajaran smatrphone terhadap prestasi belajar siswa kelas XI Akuntansi pada mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan pokok bahasan Media Promosi Pemasaran di SMK N Purwosari tahun pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Media Pembelajaran Smartphone, Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Ms Sri Winarsih IKIP PGRI Bojonegoro
Date Deposited: 04 Mar 2020 09:10
Last Modified: 04 Mar 2020 09:10
URI: http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/210

Actions (login required)

View Item View Item