ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DITINJAU DARI TINGKAT KREATIVITAS SISWA PADA MATERI DERET ARITMETIKA

HIDAYAH, ARINAL (2024) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DITINJAU DARI TINGKAT KREATIVITAS SISWA PADA MATERI DERET ARITMETIKA. Diploma thesis, IKIP PGRI BOJONEGORO.

[img] Text
ARINAL HIDAYAH.pdf

Download (559kB)
Official URL: https://prosiding.ikippgribojonegoro.ac.id/index.p...

Abstract

Hidayah, A. 2024. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Materi Deret Aritmetika Dengan Berbagai Tingkat Kreativitas Siswa. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Pendidikan Matematika. IKIP PGRI Bojonegoro. Pembimbing I Ibu Dr. Puput Suriyah, S.Pd., M.Pd, Pembimbing II Bapak Boedy Irhadtanto, S.T., M.Pd. Kata Kunci: Analisis, kemampuan pemecahan masalah, Tingkat Kreativitas. Deret Aritmetika. Hubungan Kreativitas dengan Hasil Belajar adalah Semakin tinggi kreativitas siswa, maka semakin besar pula peluangnya untuk mencapai tujuan dari pendidikan.Hasil belajar yang diperoleh siswa sangat berkaitan erat dengan kreativitas yang dimilikinya. Selain itu, kreativitas juga berfungsi penuh terhadap peningkatan hasil belajar. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematika dengan berbagai tingkat kreativitas pada materi deret aritmetika di SMAN 1 Parengan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, metode penelitian yang menghasilkan data kualitatif. Siswa dengan kategori tinggi mampu memahami masalah dengan baik, dan mampu merencanakan penyelesaian masalah dengan baik. Dan siswa dengan kategori tinggi sudah teliti pada tahap menyelesaikan masalah dan memeriksa kembali jawaban soal yang dikerjakan. Siswa dengan kategori sedang mampu pada tahap memahami masalah, akan tetapi pada tahap merencanakan masalah, menyelesaikan masalah, dan tahap memeriksa kembali jawaban siswa dengan kategori sedang kurang teliti dalam mengerjakan soal yang dikerjakan. Siswa dengan kategori rendah belum mampu memenuhi setiap indikator pemecahan masalah matematika pada tahap merencanakan masalah, menyelesaikan masalah, dan tahap memeriksa kembali jawaban siswa dengan kategori sedang kurang teliti dalam mengerjakan soal yang dikerjakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Ms Winarsih IKIP PGRI Bojonegoro
Date Deposited: 28 Oct 2024 05:20
Last Modified: 28 Oct 2024 05:20
URI: http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/2755

Actions (login required)

View Item View Item