PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN LINGKARAN SEMESTER II KELAS VIII MTs N 2 BOJONEGORO TAHUN PELAJARAN 2018/2019

SUSANTI, SUSANTI (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN LINGKARAN SEMESTER II KELAS VIII MTs N 2 BOJONEGORO TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Other thesis, IKIP PGRI BOJONEGORO.

[img] Text
02. sampul_pengesahan_babI s.d babIII-min.pdf

Download (370kB)

Abstract

Abstrak Susanti. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Pokok Bahasan Lingkaran Semester II Kelas VIII MTs N 2 Bojonegoro. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, IKIP PGRI Bojonegoro, Pembimbing (I) Dwi Erna Novianti , S.Si, M.Pd. , (II) Puput Suriyah,S,Pd,M.Pd. Kata kunci: Pengaruh Model Pembelajaran kooperatif tipe Snowball Throwing. Hasil Belajar Siswa Pokok masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Snowball Throwing terhadap hasil belajar peserta didik. Tujuan dari pembelajaran ini adalah untuk mengetahui pengaruh model Pembelajaran kooperatif tipe Snowball Throwing terhadap hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan lingkaran semester II kelas VIII MTs N 2 Bojonegoro. Pengaruh Pembelajaran kooperatif tipe Snowbal Throwing. Teknik yang data yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif dan analisi statistic inferensial dengan uji-t. Sampel yang digunakan adalah kelas kontrol dan kelas eksperimen sebanyak 64 siswa. Instrument untuk mengukur hasil belajar siswa berupa 25 soal.Berdasarkan hasil analisis deskriptif diperoleh rata-rata kedua kelompok tersebut yaitu kelas kontrol sebelum menerapkan model pembelajaran Snowball Throwing di peroleh rata rata prestest 63,83 dan rata rata nilai post test sebesr 83,96 pada kelas eksperimen dengan menerapkan model pembelajran snowball throwing diperoleh rata-rata prest test sebesart 59,16 dan rata-rata prest test sebesar 82,36. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa varians homogen (

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics
Depositing User: Ms Winarsih IKIP PGRI Bojonegoro
Date Deposited: 23 Jun 2020 03:05
Last Modified: 23 Jun 2020 03:05
URI: http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/470

Actions (login required)

View Item View Item