PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI MODEL TERPADU BOJONEGORO TAHUN PELAJARAN 2018/2019 PADA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA

FATIMATUZUFIDA, LAILA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI MODEL TERPADU BOJONEGORO TAHUN PELAJARAN 2018/2019 PADA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA. Other thesis, IKIP PGRI BOJONEGORO.

[img] Text
sampul-pengesahan-bab1-3.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Abstrak Fatimatuzufida, Laila. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Heads Together Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas Viii Smp Negeri Model Terpadu Bojonegoro Tahun Pelajaran 2018/2019 Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa.Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, IKIP PGRI Bojonegoro, Pembimbing (I) Ahmad Kholiqul Amin, M.Pd., (II) Anis Umi Khoirotunnisa’, M.Pd. Kata kunci: Model Pembelajaran NHT, Prestasi Belajar Matematika, gaya belajar, Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Penelitian ini merupakan penelitian eskperimentasl semu. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII Semester 2 SMPN Model Terpadu Bojonegoro tahun pelajaran 2018/2019. Sampel penelitian adalah VIII-D sebagai kelas eksperimn dan kelas VIII-E sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampling menggunakan Cluter Random Sampling dengan pembagian angket gaya belajar visual, auditori, dan kinestetik (V-A-K). Data uji penelitian ini menggunakan statistik uji normalitas dengan rumus lilifors dan homogenitas dengan rumus Barlett dengan α = 0,05. Hipotesis uji dengan menggunakan analisis variansi dua jalan yang sel tak sama. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan analisis dua arah yang sel tak sama varian . Hasil penelitian adalah: (1) Tidak terdapat pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together terdapat prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMPN Model Terpadu Bojonegoro. (2) Tidak terdapat pengaruh Gaya belajar siswa terdapat Prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMPN Model Terpadu Bojonegoro. (3) Tidak terdapat pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together terhadap Gaya Belajar siswa kelas VIII SMPN Model Terpadu Bojonegoro. (4) Tidak terdapat pengaruh pada masing-masing Gaya Belajar terhadap materi sistem persamaan linear dua variabel

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran NHT, Prestasi Belajar Matematika, gaya belajar, Sistem Persamaan Linear Dua Variabel.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics
Depositing User: Ms Sri Winarsih IKIP PGRI Bojonegoro
Date Deposited: 26 Feb 2020 08:32
Last Modified: 26 Feb 2020 08:32
URI: http://repository.ikippgribojonegoro.ac.id/id/eprint/84

Actions (login required)

View Item View Item